Cara reset Printer DTG Epson P607 Lengkap Beserta Gambar

Printer Epson P607 perlu di reset saat mengalami masalah, masalah yang timbul biasanya ditandai dengan munculnya blink atau LED yang menyala secara bergantian. Blink ini disebabkan karena jumlah printing sudah mencapai batas yang ditentukan Epson.

Sudah jadi rahasia umum, kalau printer memiliki batas cetak yang telah ditentukan sekitar 10.000 cetakan menurut perhitungan print out yang terekam dalam chip EEPROM pada mainboard.

Nah, jika terjadi masalah diatas solusinya adalah dengan melakukan reset. Cara reset printer Epson P607 mudah dilakukan, caranya dengan menggunakan Adjustment program yang sebelumnya wajib Anda install terlebih dahulu. Untuk langkah-langkag reset printer Epson P607 caranya bisa diikuti sebagai berikut.

1. Install driver printer Epson P607 terlebih dahulu

2. Kemudian, download adjustment program atau reseter Epson P607 dan lanjut dengan mengekstrak file rarnya

3. Setelah reseter Epson berhasil di Install, tampilannya seperti ini.

4. Selanjutnya, klik Select untuk memilih jenis printernya yang pasti printer Epson P607 dan destinationnya, ditunjukan seperti gambar berikut.

5. Setelah memilih particular adjustment mode akan muncul banyak opsi seperti Adjustment dan Maintenance. Nah pilih Waste ink pad counter untuk melakukan reset dan klik ok untuk melanjutkan.

6. Setelah itu, akan ditunjukan tampilan Waste ink pad counter.

7. Centang ketiga kolom Pad counter of 0 culmun, Pad counter of 80 culmun dan platen pad counter.

8.Klik check untuk pengecekan jumlah sampah yang tertampung pada chip EEPROM.

9. Selanjutnya pilih initialize untuk mereset jumlah sampah yang terbaca sampai bernilai 0 (nol) point.

10. Klik finish untuk mengakhiri proses reset printer, dan terakhir restart ulang komputer.

Setelah prosesnya selesai, blink pada printer epson P607 akan hilang dan printer akan kembali pada kondisi normal. Jika blink masih menyala, lakukan kembali cara diatas. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *